Kamis, 29 Maret 2018

aplikasi sosmed yang sering digunakan di kalangan remaja


   6 Aplikasi sosmed yang sering digunakan dikalangan remaja
 
 1. Youtube

Gambar aplikasi you tube

Berada diurutan terbanyak diinstal menunjukkan bahwa para pengguna samrtphone di Indonesia tidak lagi ‘fakir’ kuota. Sinyal dari provider juga tidak menjadi halangan berarti saat ini. Karenanya mereka tidak lagi ragu untuk menonton konten video. Hal ini memberi ‘pencerahan’ untuk kita memulai membuat konten promo menggunakan video dan menguploadnya di Youtube

2. BBM


Gambar aplikasi BBM
Ditengah berita menurunnya penggunaan smartphone Blackberry, ternyata penggunaan BBM masih tak tergantikan. Jumlah penggunaannya masih dominan terlihat dari urutannya. Jadi apakah masih perlu mencatumkan Pin BBM untuk menggaet banyak konsumen? Jawabannya: Sangat Perlu.
3. Facebook


                                                                                       Gambar  aplikasi Facebook

Jadi siapa bilang pengguna Facebook menurun? yang ada justru bertambah. Dan eksistensinya terutama di Indonesia semakin kuat. Ini terlihat dari urutan ketiga terbanyak yang diinstal di Indonesia. Peluang ini juga sudah dibaca Facebook untuk mereka cari duit.Salah satu sumber pendapatan mereka yaitu Facebook Ads, membuka jalur pembayaran tidak hanya dengan kartu kredit saja, tapi bisa dari ATM dan minimarket. Paham banget karena ukm dan pebisnis Indonesia masih sedikit yang punya kartu kreditJadi buat teman-teman online shop yang dulu kesulitan beriklan, kini bisa kok beriklan di Facebook Ads dgn pembayaran via ATM.
4. LINE

              
                                                                                    Gambar aplikasi Line
Menempati urutan ke 4, Apa yang menjadi kelebihan LINE sehingga menjadi salah satu yang paling banyak diinstal di smartphonenya? Yaitu inovasi mereka menggunakan sticker yang mebuat chat menjadi lebih meriah, juga kehadiran gamesnya yang membuat semakin banyak yang install.
Efek ‘meriah’ ini berlanjut ketika LINE juga meluncurkan LINE@, ini LINE chat yang disempurnakan untuk keperluan bisnis. Sejak diluncurkan awal tahun lalu, muncul akun-akun LINE@ dengan jumlah follower yang fantastis (gak heran, karena pengguna LINE sendiri udah puluhan juta di Indonesia), dan ini dimanfaatkan para online shop untuk berpromosi. Tertarik coba?
5. Instagram

         
                                                                                        Gambar aplikasi instagram
Social media milik Facebook ini menjadi sangat populer setelah aplikasi ini tersedia di Android. Awalnya ketika masih di iPhone saja, Instagram juga sudah digunakan untuk berjualan online. Dan cukup menguntungkan, karena daya beli pemilik iphone cukup tinggi.
Setelah tersedia di Android, mulai beramai-ramai orang berjualan di Instagram. Hanya dengan upload gambar yang cantik, ditambah caption yang menarik, dilengkapi no contact, online shop tinggal menunggu datangnya pelanggan .
6. WhatsApp

Gambar aplikasi WhatsApp

Nah, aplikasi chat gratis ini ramai dipakai banyak orang untuk menggantikan BBM yang kian hari makin lemot. WhatsApp juga digemari karena daya tampung grup yang lebih banyak daripada BBM grup.
Sehingga paling enggak, online shop juga harus menginstal aplikasi ini, sewaktu-waktu untuk melayani konsumen yang hanya punya kontak whatsapp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar