Kamis, 29 Maret 2018

mengenal aplikasi play store

 Pengertian Play Store pada smartphone Android


Image result for play store png
mengenal playstore. Ketika kita membeli smartphone Android semua aplikasi pada ponsel anda hanya untuk kebutuhan standar seperti telpon, sms, foto, kalkulator, dan sebagainya. Lalu bagaimana bisa orang lain atau anak-anak Ibu atau Bapak berhubungan dengan orang lain, dengan sanak saudara ataupun kekasihnya tidak menggunakan pulsa? yaitu menggunakan aplikasi yang bisa di download lewat playstore.
Playstore di ibaratkan sebagai suatu toko, jika anda membeli mobil, mobil anda datang dengan fitur-fitur standar, kalau anda ingin beli kaca film, velg yang lebih besar, audio, dan lain-lain maka anda pergi ke toko sparepart di asem reges, kebon jeruk dan sebagainya bukan? seperti itulah kira-kira pengertian playstore.
Ok lalu di playstore ada apa saja? di playstore ada banyak sekali aplikasi. Apa yang mungkin terlintas di pikiran anda seperti ingin edit foto, edit video, mau main games jenis apapun mungkin anda bisa menemukannya di playstore, dan hebatnya lagi sebagian besar aplikasi tersebut gratis! ya gratis, cukup download dan anda bisa menikmatinya di dalam ponsel anda.
ketika anda baru membeli ponsel android, anda tidak bisa langsung download aplikasi di playsotre, anda akan diminta untuk membuat akun google terlebih dahulu dan silahkan login jika memang sudah punya.
mari kita asumsikan anda benar-benar pengguna baru smartphone android. anda tidak punya email, anda tidak punya akun google, bahkan anda tidak tau apa itu google, apakah itu merupakan oleh-oleh khas garut?
ok, google adalah sebuah perusahaan besar yang menciptakan sistem di ponsel anda, mau merknya asus, sony, samsung, LG, atau merk mahmud skalipun jika sistemnya android maka itu buatan google.
Google play atau kalian lihat dismartphone kalian ada playstore  itu adalah konten digital yang kalian bisa install dismartphone kalian banyak konten konten yang bisa kalian install contoh aplikasi social media Facebook,twitter dll tanpa perlu langsung menuju we karena dengan konten didalam sudah masuk ke halaman tersebut.




Banyak yang konten yang diberikan seperti musik,gps,olahraga dan lain-lainnya karena akan saling membutuhkan untuk hidup kalian 


Google play atau yang bisa disebut playstore pasar bebas dimana tidak adanya sensor atau control untuk aplikasi-aplikasi yang beredar didalama.Jadi dengan adanya ini kalian bisa memberikan komentar atau rating dalam aplikasi tersebut ,dan kalian bisa install aplikasi tersebut tidak dengan sembarang karena adanya penilaiinya .Sistem ini juga para pengembang aplikasi lebih responsive untuk pengguna aplikasi tersebut .Namun sistem yang sekarang sudah ada proteksi adanya ini kemungkinan untuk dimasuki virus tidak mudah agar tidak menganggu pengguna smartphone.

Sejauh ini, hanya 32 negara yang dapat melakukan pembelian aplikasi berbayar di Google Play, dan hanya 29 negara yang dapat melakukan penjualan aplikasi. Keterbatasan penjualan ini dapat mendorong pembajakan aplikasi berbayar, terutama dari negara-negara yang belum didukung Google Play.


Banyak aplikasi gratis semakin perkembangannya jaman banyak juga aplikasi yang berbayar dengan adanya pemgembang semakin hari banyak dibuat untuk aplikasi tersebut salah satu tema dia android yang kalian bisa rubah semua kalian akan tetapi tidak semuanya gratis kebanyakan sudah berbayar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar